12 April 2011

Makalah IP addressing


Dalam dunia TCP/IP, setiap perangkat jaringan menerima sebuah identifier yang disebut alamat IP. Setiap perangkat yang terhubung ke Internet umum duberikan sebuah nomor yang dikenal sebagai alamat protocol internet (IP). Alamat IP terdiri dari empat angka yang dipisahkan dengan titik (juga disebut dotted-quad) dan melihat sesuatu seperti 127.0.0.1.
Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasisTCP/IP.
Sebuah alamat IP adalah produk teknologi computer modern yang dirancang untuk memungkinkan satu computer (atau perangkat digital lain) untuk berkomunikasi dengan yang lain melalui Internet. Alamat IP memungkinkan lokasi harfiah miliaran perangkat digital yang terhubung ke Internet yang akan menunjuk dan dibedakan dari perangkat lain. Dalam arti yang sama bahwa seseorang membutuhkan alamat Anda untuk mengirimkan surat, sebuah remote computer memerlukan alamat IP anda untuk berkomunikasi dengan computer anda.
IP singkatan dari Internet Protocol, sehingga alamat IP adalah alamat Internet Protocol. Apa artinya? Protocol internet adalah salah satu set aturan yang mengatur aktivitas Internet dan memfasilitasi penyelesaian berbagai tindakan di World Wide Web. Oleh karena itu alamat Internet Protocol merupakan bagian dari jaringan yang saling berhubungan secara sistematis ditata yang mengatur komunikasi online dengan mengidentifikasi kedua perangkat, sehingga memungkinkan komunikasi dua arah.

untuk penjelasan lebih lengkap, tulisan bisa diunduh di sini http://www.4shared.com/document/QhU4UDrt/makalah-ip-addres-kelas-e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar